Promosi Wisata, Atraksi Silat Pukau Komisioner KPU Provinsi se-Indonesia di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Promosi Wisata, Atraksi Silat Pukau Komisioner KPU Provinsi se-Indonesia di Bangkalan
Atraksi Pencak Silat sambut komisioner KPU RI, Rabu (29/11/2017).

PortalMadura.Com, menjadi menu sajian dalam menyambut kedatangan anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi se-Indonesia di Kantor KPUD Bangkalan, Madura Jawa timur, dalam acara Penanaman Pohon Demokrasi, Rabu (29/11/2017).

Dalam atraksi tersebut, terlihat para pendekar muda pilih tanding dari Perguruan Silat (PS) Jokotole menampilkan performa terbaiknya di hadapan para hadirin yang mayoritas dari luar Madura. Pendekar yang mempunyai keahlian tinggi dengan formasi beregu ikut ditampilkan.

Selain itu, perguruan silat yang banyak mencetak dan melahirkan atlet berprestasi hingga tingkat Internasional itu, juga menampilkan silat tarung bebas dengan menggunakan senjata khas Madura, seperti pecut dan celurit.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan Moh. Fauzan Jakfar mengungkapkan, ajang tersebut juga sebagai promosi budaya dan wisata Bangkalan terhadap masyarakat luar, melalui penampilan budaya dan pertunjukan seni lokal seperti odheng sakera yang dipakai oleh seluruh peserta.

“Mayorits diikuti oleh orang di luar Madura, maka kita kenalkan melalui busana, misalnya seperti odheng ini,” katanya.

Semetara itu, Ketua KPU RI, Arief Budiman mengajak kepada para peserta agar pada momentum tersebut, juga sebagai pembelajaran budaya, mengingat ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki budaya yang mirip dengan Madura.

“Di Bangkalan ini banyak tempat yang indah, disana ada bekas galian batu yang sangat indah, tempat orang ngambil (Batu bangunan, red),” katanya.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.