oleh

Promosi Wisata, Tari Muang Sangkal Tampil di Kontes D’Academy 2 Indosiar

PortalMadura.Com, Sumenep – Tari Muang Sangkal diberi kesempatan untuk tampil di acara kontes Dangdut Academy (D’Academy) 2 yang disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi Indosiar, Selasa malam (24/3/2015).

Bupati Sumenep A Busyro Karim mengungkapkan, tari Muang Sangkal sengaja ditampilkan sebagai strategi promosi wisata dan seni-budaya yang dimiliki masyarakat Sumenep.

“Melalui kontes D’Academy 2, memang sengaja Tari Muang Sangkal ditampilkan,” kata Busyro yang juga hadir dalam acara D’Academy 2 di Stasiun Televisi Indosiar, Jakarta.
Menurut orang nomor satu di Sumenep ini, potensi wisata dan seni-budaya perlu terus dipromosikan ditingkat nasional maupun internasional, dengan harapan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Sumenep.

“Ini hanya salah satu promosi yang dilakukan pemerintah daerah terhadap potensi yang dimiliki Sumenep. Dan saya yakin akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat Sumenep,” terangnya.

Selama ini, sambungnya, pihaknya telah berbuat dan sudah nyata dirasakan oleh masyarakat Sumenep. Semua itu, tentu tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat.

“Kedepan, tentu masih banyak yang harus dibenahi. Dan berbenah itu akan terasa indah dan mudah dilakukan bila semua lapisan masyarakat bersama-sama membangun menuju Sumenep lebih baik,” tandasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nurfitriana Busyro Karim menambahkan, kehadirannya di acara kontes D’Academy 2 Indosiar juga mensupport salah satu peserta D’Academy 2 asal Sumenep.

“Saya ikut bangga karena peserta dari Sumenep ada yang mempunyai talenta sangat bagus di Dangdut Academi 2. Saya hadir untuk mensupport, Irwan,” katanya.(Hartono)

kiri, Nurfitriana dan Busyro Karim (@IndosiarID)
kiri, Nurfitriana dan Busyro Karim (@IndosiarID)
Membelakangi Kamera, Nurfitriana dan Busyro Karim naik ke panggung Indosiar (@IndosiarID)
Membelakangi Kamera, Nurfitriana dan Busyro Karim naik ke panggung Indosiar (@IndosiarID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.