oleh

Prosesi Arya Wiraraja Sumenep Sedot Turis Mancanegara

PortalMadura.Com, Sumenep – Prosesi penyerahan Pataka (Bendera Keraton) dari Adipati Sumenep pertama, Arya Wiraraja kepada Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyedot perhatian ribuan masyarakat dari berbagai daerah dan turis mancanegara, Minggu (2/11/2014).

Dalam prosesi penyerahan pataka yang diawali oleh berbagai tarian khas Keraton Sumenep ini, sedikitnya 20 turis mancanegara hadir untuk menyaksinkan, antara lain, dari Spanyol, Argentina, Jerman, Amerika Serikat, Prancis dan Kolombia.

Puluhan wisatawan mancanegara tampak dalam deretan kursi undangan paling depan yang disediakan panitia. Mereka juga mengabadikan prosesi puncak hari jadi ke 745 Kabupaten Sumenep yang digelar di depan Masjid Jamik Keraton Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumenep, Febriyanto mengungkapkan, wisatawan dari mancanegara itu sengaja diundang agar tahu wisata di Sumenep. “Ini bagian dari promosi wisata yang kami lakukan,” katanya.

Hari Jadi Sumenep diperingati setiap tanggal 31 Oktober dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Tahun ini, tema hari jadi “Pesona Wisata Pulau Giliyang”.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE