Prosesi Arya Wiraraja Sumenep Sedot Turis Mancanegara

Avatar of PortalMadura.Com
Seorang turis mancanegara mengabadikan Prosesi Arya Wiraraja Sumenep
Seorang turis mancanegara mengabadikan Prosesi Arya Wiraraja Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Prosesi penyerahan Pataka (Bendera Keraton) dari Adipati Sumenep pertama, Arya Wiraraja kepada Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyedot perhatian ribuan masyarakat dari berbagai daerah dan turis mancanegara, Minggu (2/11/2014).

Dalam prosesi penyerahan pataka yang diawali oleh berbagai tarian khas Keraton Sumenep ini, sedikitnya 20 turis mancanegara hadir untuk menyaksinkan, antara lain, dari Spanyol, Argentina, Jerman, Amerika Serikat, Prancis dan Kolombia.

Puluhan wisatawan mancanegara tampak dalam deretan kursi undangan paling depan yang disediakan panitia. Mereka juga mengabadikan prosesi puncak hari jadi ke 745 Kabupaten Sumenep yang digelar di depan Masjid Jamik Keraton Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumenep, Febriyanto mengungkapkan, wisatawan dari mancanegara itu sengaja diundang agar tahu di Sumenep. “Ini bagian dari promosi wisata yang kami lakukan,” katanya.

diperingati setiap tanggal 31 Oktober dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Tahun ini, tema hari jadi “Pesona Wisata Pulau Giliyang”.(arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.