Protes, Warga Pamekasan Tutup Akses Jalan Penghubung 4 Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Protes, Warga Pamekasan Tutup Akses Jalan Penghubung 4 Desa
Jalan Penghubung 4 Desa Di Pamekasan Penuh Tumpukan Material

PortalMadura.Com, – Jalan penghubung empat desa di Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditutup paksa oleh warga setempat.

Aksi penutupan dengan menggunakan material pasir berdebu warna hitam. “Ini bentuk kekesalan warga kepada Pemerintah,” kata salah satu tokoh pemuda setempat, Samhari, Rabu (15/8/2018).

Akibatnya, akses jalan menuju Desa Ponjenan Timur, Desa Ponjenan Barat, Desa Lesong Laok dan akses menuju Desa Batu bintang terganggu. Kendaraan roda empat tidak bisa masuk.

Menurut Samhari, setahun lalu warga telah mengadukan kondisi jalan yang rusak parah pada Pemerintah daerah agar segera dilakukan perbaikan, karena mengganggu aktivitas perekonomian warga.

“Namun hingga hari ini belum ada respon dan tanda-tanda untuk diperbaiki,” ujarnya.

Status jalan tersebut merupakan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Pamekasan. “Ini kan jalan Kabupaten. Jadi, Pemkab jangan tutup mata,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta pihak terkait untuk segera turun ke lokasi agar tahu kondisi jalan yang sebenarnya. “Ini satu-satunya akses jalan yang tidak diperhatikan oleh Pemerintah daerah,” tandasnya dengan nada kesal.

Hingga berita ini dilansir PortalMadura.Com, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang.(Hasibuddin/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.