Proyek PLTS Di Daerah Terpencil Sudah Dikerjakan

Avatar of PortalMadura.Com
ilustrasi
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Dusun Oroh, Desa Sana Dejeh, Kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini sudah dikerjakan. Sedikitnya ada tiga tim yang bekerja maraton sejak 10 hari terakhir.

Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Setkab Pamekasan, Sallah Syamlan mengatakan, tiga tim itu masing-masing mengerjakan pemasangan gardu tempat mesin, dan menggali pemasangan tiang serta tim ketiga memasang instalatir di 60 rumah-rumah warga yang menjadi sasaran penerangan PLTS itu.

“Sudah dikerjakan sejak 10 hari yang lalu dan sampai sekarang tim masih bekerja. Peralatan sudah berada di lokasi dan hari ini kabelnya akan datang,” katanya, Rabu (22/10/2014).

Sallah Syamlan menejelaskan, pihaknya menargetkan bulan Desember 2014 mendatang sudah bisa dinikmati oleh warga yang ada di Desa Sana Dejeh, sehingga setelah pemasangan instalatir selesai tinggal menunggu datangnya mesin pembangkit.

“PLTS tersebut berkekuatan 10 ribu watt untuk 60 kepala keluarga, dan juga lampu di sejumlah jalan di desa tersebut. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.