PSS Sleman Vs Madura FC, Laskar Jokotole Permalukan Elang Jawa di Depan Suporternya

  • Bagikan
bola
Pemain Madura FC

Cuplikan VIDEO PSS Sleman Vs Madura FC

https://youtu.be/JbFfqPTcUu0

PortalMadura.Com, Sleman – Tim sepakbola Madura FC asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 di kandang PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu sore (2/5/2018).

Gol yang dicetak pemain cadangan Bayu Firmansyah bernomor punggung 9, menjadi penentu kemenangan tim bertajuk Laskar Jokotole yang dicetak secara dramatis pada detik-detik penghujung babak kedua.

Tim PSS Sleman yang mematok kemenangan telak sebenarnya sudah tancap gas sejak menit awal babak pertama. Terbukti, Tambun Dibty Naibaho nyaris membobol gawang Madura FC yang dijaga Sukasto Efendi.

Pertahanan Madura FC tidak mudah tergoyah. Tim besutan Salahuddin ini mencoba membangun serangan manis disaat PSS Sleman asyik menyerang.

Yusuf Effendi bernomor punggung 19 berhasil memporak-poranda gawang Elang Jawa pada menit ke-7 melalui sundulannya yang tak mampu diantisipasi, kiper PSS Sleman, Ega Rizky Pramana.

Papan skor akhirnya berubah 1-0. Lebih awal Madura FC ungguli PSS Sleman yang diperkuat para mantan pemain Liga 1 Indonesia, diantaranya, Cristian Gonzáles. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0.

PSS Sleman besutan Herry Kiswanto memutuskan menarik Tambun Dibty Naibaho dan menurunkan Cristian Gonzáles pada babak kedua di menit ke-54. Namun hingga menit ke-65 striker andalan PSS Sleman ini juga tak mampu menerobos pertahanan Madura FC.

Madura FC terus membangun serangan. Mohammad Said nomor punggung 17 melepas tendangan terukur dari luar kotak penalti. Si kulit putih bundar mengalir ke pojok kanan atas gawang tuan rumah pada menit ke-67. Namun, kiper PSS Sleman Ega Rizky masih mampu menyelamatkan timnya.

Elang Jawa merespon dengan serangan balik. Rangga Muslim melepaskan tendangan sangat bagus pada menit ke-71 setelah mendapat umpan baik dari sisi kanan. Sukasto Effendi yang mengawal gawang Madura FC mampu mengamankan dengan sempurna.

Kemelut di depan gawang Madura FC terjadi. Wasit Tommi Manggopa akhirnya memberi hadiah penalti pada PSS Sleman. Cristian Gonzáles tampil menjadi eksekutor. Pada menit ke-75 gawang Madura FC bobol. Kedudukan sama 1-1.

Ada tambahan waktu 5 menit. Pada menit 90+4, Madura FC mampu berubah kedudukan menjadi 2-1 melalui tendangan Bayu Firmansyah atas umpan dari lini tengah.

Penjaga gawang tuan rumah Ega Rizk awalnya mampu mematahkan bola. Namun si kulit bundar itu muntah dan kembali lagi ke Bayu Firmansyah dan akhirnya sukses membobol gawang Elang Jawa tanpa pengawalan pemain lawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap tak berubah 2-1, kemenangan bagi Madura FC.

Pemain PSS Sleman

Ega Rizky Pramana (21)
Arie Sandy (97)
Mohammad Bagus Nirwanto (3)
Yericho Christiantoko (20)
Yudi Khoerudin (13)
Achmad Hisyam (44)
Dave Mustaine (92)
Adi Nugroho (12)
Slamet Budiyono (41)
Tambun Dibty Naibaho (14)
Thaufan Hidayat (17)

Pemain Cadangan

Yoewanto Stya Beny (18)
Muhamad Sahrul Kurniawan (37)
Wirabuana Prayogo (5)
M. Ilhamul Irhaz (87)
Rangga Muslim Perkasa (15)
Alfaro Gonzales Cristian Gerard (10)
Ichsan Pratama (23)

Pemain Madura FC

Sukasto Efendi (20)
Agus Kogoyo (4)
Anis Mujiono (3)
Imam Mahmudi (49)
Andre Putra Wibowo (74)
Gufroni Al Maruf (97)
Imam Budi Hernandi (6)
Janneth Y. Silvester Kamare (13)
Moh. Said (17)
Beny Ashar (7)
Yusuf Effendi (19)

Pemain Cadangan

Usman Pribadi (2)
Andre Vemberyono (11)
Farid Wajdi (8)
Mohammad Choirul Rifan (89)
Bayu Firmansyah (9)
Mei Handoko Prastiyo (23)
Joko Prayitno (60)

Usai laga tandang, Madura FC akan melakoni dua kali laga kandang melawan Persiwa Wamena asal Kabupaten Jayawijaya, Papua yang dijawalkan Minggu (6/5/2018) dan Kalteng Putra dari Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dijadwalkan Kamis (10/5/2018).(Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.