oleh

PSSI Pamekasan Akan Lakukan Pembinaan Sepak Bola Berjenjang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan melakukan pembinaan usia dini untuk cabang olah raga sepak bola.

Ketua PSSI Kabupaten Pamekasan, Djohan Susanto mengungkapkan, pembinaan itu dilakukan dengan cara mengadakan kompetisi usia dini, mulai kelompok usia U-13, U-15 dan kelompok usia U-21 yang rencananya digelar pada bulan Juni 2019.

“Targetnya yang U-21 itu untuk Persepam ke depannya di kompetisi Liga 3, itu target kita. Sebenarnya kita punya yang dipakai di pra porprov kemarin, usianya sudah mencukupi, cuman kita bisa menambah kekurangannya,” katanya usai Kongres PSSI di Balai Redjo, Sabtu (30/3/2019).

Baca Juga : H. Syahid, Tokoh Masyarakat Pantura Sampang Meninggal Dunia

Mantan pemain Gresik United ini tidak menampik jika pihaknya kesulitan mencari talenta baru pada kelompok usia U-21, mengingat sebagian besar pemain binaan di usia tersebut masuk dalam skuat Madura United U-21. Sehingga dengan adanya pembinaan berjenjang tersebut bisa menciptakan pemain baru berkualitas.

“Dengan adanya kompetisi mungkin kita bisa seleksi lagi, mungkin ada anak-anak bisa masuk di Persepam U-21 nanti. Ini murni lokal, kan masuk klub semua. Di Pamekasan itu kan ada 35 anggota, 10 divisi utama, kelas satunya ada 12 klub, yang 13 klub itu divisi 2, itu semua ikut dan dikompetisikan di U-21,” terangnya.

Dia menjelaskan, pemain lokal Pamekasan yang saat ini masuk skuat Madura United U-21 secara otomatis tidak bisa masuk pada Persepam U-21 lantaran berada di level yang lebih tinggi. Dengan demikian, untuk mencari pemain yang bisa bermain di Persepam harus mencari bibit-bibit baru, salah satunya dengan kompetisi tersebut.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar