oleh

Pulau Giliraja Bertahan Zona Hijau, Desa Lombang Dinobatkan Jadi Kampung Tangguh

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membentuk kampung tangguh di Desa Lombang, Kecamatan Giligenting Kepulauan Giliraja, Selasa (21/7/2020).

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim menyampaikan, Desa Lombang dijadikan sebagai kampung tangguh karena mampu mempertahankan zona hijau di Sumenep.

iklan pilbup

“Ini alasan pemerintah menobatkan desa di ujung timur pulau Giliraja, menjadi desa percontohan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, Kecamatan Giligenting menjadi istimewa karena meski banyak penduduknya baru datang dari Jakarta, zona hijau tetap bertahan.

“Itu perlu dipertahankan. Jangan sampai berstatus zona kuning apalagi merah,” ujarnya.

Vaksin Virus Covid-19 sampai saat ini belum ditemukan, sehingga kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan. “Karena virus ini terus bergerak,” ucapnya.

Pihaknya optimis daerah yang dipimpinnya akan keluar dari zona merah agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sumenep kembali normal.

“Ini usaha kita semua, agar Sumenep segera menyandang zona hijau,” tandasnya.

Kepala Desa Lombang, Juherman, menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang telah menunjuk desanya sebagai kampung tangguh.

Pihaknya juga berharap dukungan fasilitas penanganan dan pencegahan Covid-19 dari pemerintah daerah.

Hadir dalam pembentukan kampung tangguh tersebut selain Kapolres Sumenep AKBP Darman, juga pihak TNI.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar