Puluhan Abang Becak Datangi Rumah Pemenangan Farid Alfauzi, Ini Yang Diminta

Avatar of PortalMadura.Com
Puluhan Abang Becak Datangi Rumah Pemenangan Farid Alfauzi, Ini Yang Diminta
Abang Becak di Rumah Pemenangan Farid Alfauzi

PortalMadura.Com, – Puluhan tukang becak di Bangkalan, Madura, Jawa Timur khawatir anak-anaknya tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kondisi ekonomi yang tidak menentu menjadi alasan utama para abang becak. Hal tersebut disampaikan di rumah pemenangan salah satu bakal calon Bupati Bangkalan, , Jumat (19/1/2018).

“Pendapatan kami tidak menentu, setiap harinya hanya Rp25 – Rp40 ribu,” kata sala seorang abang becak, Mulyadi.

Dia bersama teman seprofesinya, berharap ada solusi untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya yang selama ini mereka merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah.

Biaya kesehatan yang semakin tinggi, menambah kesengsaraan mereka. “Kami berharap, agar keberadaan tukang becak diperhatikan, sehingga ada solusi menuju hidup lebih baik,” katanya.

Sementara itu, relawan Farid Alfauzi yang menerima para tukang becak pada saat itu berjanji akan meneruskan aspirasinya. Menurutnya, sudah seharusnya masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan serta peningkatan taraf pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Melalui 9 progaram unggulan yang kita usung ini, yakni salah satunya untuk mengurangi angka kemiskinan dan peningkatan penghasilan bagi tukang becak, maka aspirasi para abang becak itu akan terakomudir,” katanya.(hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.