Puluhan Barang Milik Jemaah Haji Pamekasan Disita

Avatar of PortalMadura.com
Puluhan Barang Milik Jemaah Haji Pamekasan Disita
dok. Kantor Kemenag Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 91 koper milik Calon Jemaah Haji (CJH) yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 13 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diperiksa oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya.

Hasil pemeriksaan itu, 87 di antaranya ditemukan membawa barang melebihi kapasitas. Selain itu, mereka juga ditemukan membawa rokok yang berlebihan, karena dalam aturan setiap CJH hanya diperbolehkan membawa dua slop rokok.

Sabtu (21/07/2018) Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, membenarkan adanya pemeriksaan koper milik jemaah haji Pamekasan tersebut. Barang-barang yang melebihi kapasitas untuk penerbangan Internasional itu disita petugas.

Adapun jemaah haji asal Pamekasan tahun ini berjumlah 881 orang yang tergabung dalam kloter 12 dan 13. Para tamu Allah itu diberangkatkan dari Masjid Agung Assyuhada Pamekasan, Jumat (20/7/2018).

“Mereka diketahui membawa barang melebihi kapasitas itu hasil pemeriksaan X-raya, ” pungkasnya, Sabtu (21/7/2018). (Marzukiy/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.