Puncak HPN, PWI Bangkalan Gelar JJS

Avatar of PortalMadura.Com
Puncak HPN, PWI Bangkalan Gelar JJS

PortalMadura.Com, -Ribuan warga memadati acara jalan jalan santai (JJS) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) di depan Halaman Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (11/2/2018).

Acara yang digelar mulai pukul 6:00 Wib tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen dan masyarakat turut meriahkan acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Acara yang mengusung tema “Pers Berkualitas, Rakyat Ceras” itu sebagai momentum wartawan Bangkalan dekat dengan masyarakat serta sebagai komitmen bahwa pers merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan untuk menciptakan masyarakat cerdas dengan sajian informasi yang akurat dan berimbang.

“Ini adalah momentum para wartawan di Bangkalan akrab dengan masyarakat, dekat dengan masyarakat dan semoga terus berusaha memberikan informasi yang berimbang,” kata Ketua , Jimhur Saros.

Menghadapi tahun politik, kata Jimhur, pers harus bisa mempertahankan independesinya dan tidak terjebak dalam kepentingan politik yang merenggut fungisnya.

Dengan demikian, pers harus tetap mandiri sesuai dengan peraturan dan kode etik yang ada.

“Pers harus independen, tetap bekerja sesuai dengan aturan, tidak terjebak dengan kepentingan manapun, apalagi tahun ini adalah tahun politik, maka wartawan harus tetap mengedepankan kode etik jurnalistik ” ungkap dia.

Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) seperti, Wakil Bupati Bangkalan, Wakil Kapolres Bangkalan, Komandan Kodim 0829 dan beberapa pejabat dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Selain itu, acara juga dikemas dengan kegiatan sosial seperti, santunan anak yatim, donor darah dan pemberian dorprize kepada para peserta JJS yang beruntung dengan hadiah utama motor.(Hamid)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.