Punya Rambut Berminyak? Atasi dengan Bahan Alami Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Punya Rambut Berminyak? Atasi dengan Bahan Alami Ini
Ilustrsi

PortalMadura.Com – adalah salah satu tipe rambut yang banyak dimiliki orang Indonesia. Rambut berminyak bisa disebabkan oleh faktor cuaca, polusi, dan kotoran yang menempel dari paparan sinar matahari dan udara yang ada di luar lingkungan. Jenis kulit kepala berminyak akan menyebabkan batang rambut akan ikut berminyak juga. Biasanya masalah rambut ini dialami pada negara tropis seperti Indonesia.

Namun, selain menggunakan shampoo kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan bahan murah dan yang selalu ada di dapur. Hmmm, kira-kira apa saja ya?

Cuka Apel
Cuka apel berguna untuk mendetoks kulit kepala dengan mengontrol produksi minyak tanpa mengurangi kelembapan rambut. Selain itu, cuka apel juga mampu mengunci folikel rambut untuk menghindari kerontokan rambut. Cuka apel juga bisa Anda gunakan sebagai shampoo. Caranya cukup campurkan 2 sendok cuka apel dengan segelas air panas lalu baurkan pada kulit kepala selama 5 menit dan dibilas.

Baking Soda
Baking soda adalah yang bisa mengontrol minyak pada kulit kepala agar tidak mudah kering dan rontok. Anda bisa menggunakan 3 sendok baking soda yang dicampur 1 liter air dan oleskan pada kulit kepala. Tunggu selama 20 sampai 30 menit dan bilaslah dengan air dingin. Anda bisa melakukan secara rutin setiap dua kali dalam seminggu.

Oatmeal
Oatmeal mampu menyerap minyak dan bahan kimia yang ada di kulit kepala agar bisa lebih sehat dan bersih. Selain itu Anda juga bisa menggunakan oatmeal untuk mengurangi ketombe dan rambut kering agar lebih lembap. Caranya cukup campurkan satu genggam oatmeal dan segelas air sampai menjadi pasta dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Gula Merah dan Minyak Zaitun
Jika Anda memiliki kulit kepala yang berminyak, maka Anda butuh untuk mengeksfoliasi kulit kepalamu. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dan gula merah dan baurkan pada kulit kepala selama 3 menit. Lakukan pijatan secara perlahan dan kemudian bilas dengan air dingin.

Ladies, itulah bahan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut berminyak tanpa menghabiskan banyak budget. Mudah sekaligus murah bukan?(Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.