oleh

Pupuk Semangat Kaum Hawa, Aktivis Perempuan Bagi-bagi Bunga

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan aktivis perempuan dari Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) putri cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memperingati hari Kartini dengan cara bagi-bagi bunga di Area Monumen Arek Lancor, Selasa (21/4/2015).

Ketua Korp PMII Pamekasan, Selvi Fauziyah mengatakan, pihaknya selalu mengenang semangat perjuangan ibu Kartini yang telah memberikan motivasi besar terhadap kaum perempuan. Utamanya, perihal pendidikan yang cenderung dibatasi dan memiliki ruang gerak sempit.

“Kami mengenang perjuangan Kartini, yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan dalam pendidikan dan mengutarakan semua pemikiran untuk membangun bangsa Indonesia,” katanya.

Dengan kegiatan bagi-bagi bunga tersebut, diharapkan kaum wanita di Pamekasan, khususnya kader PMII putri dapat mengimplementasikan segala potensi yang dimilikinya.

“Oleh karena itu, dengan kegiatan ini dapat memupuk semangat Kartini di dalam hati kita. Khususnya para perempuan,” harap kader PMII UIM tersebut.

Dalam kegiatan itu, kader PMII putri dari setiap kampus di Pamekasan itu membagikan bunga dan selebaran yang berisikan seruan kepada pengguna jalan yang melintas. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.