Pushidrosal Survei Peta Bawah Laut Temajuk, Kalimantan Barat

Avatar of PortalMadura.com
Pushidrosal survei peta bawah laut Temajuk, Kalimantan Barat
Personel survei peta bawah laut Pushidrosal di perairan Temajuk, Kalimantan Barat. (Foto Pushidrosal - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut () menggelar operasi survei dan pemetaan bawah laut Indonesia di perairan Temajuk, Kalimantan Barat.

Kepala Pushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro mengatakan survei bertujuan untuk mengembangkan sekaligus memutakhirkan peta laut Indonesia.

“Survei ini untuk menjamin keselamatan pelayaran di perairan Indonesia,” ujar Harjo, Selasa kemarin, dalam keterangannya.

Harjo mengatakan survei dilakukan selama 50 hari, meliputi pengumpulan, pengolahan dan penyajian data hidro-oseanografi di perairan Temajuk.

Dengan 15 orang personel yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Deirus Rizki Khair, lanjut Harjo, survei berupa data kedalaman, pencitraan dasar laut, pemasangan stasiun pasang surut, pengukuran arus, ketebalan sedimentasi, pengamatan meteorologi dan pengumpulan data geografi maritim. dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (15/5/2019).

Survei, imbuh Harjo, juga menekankan pentingnya akurasi data alur pelabuhan demi menunjang perekonomian Nasional, khususnya untuk mewujudkan konektivitas dan infrastruktur demi mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.