Puskesmas Teja Ditutup Gegara Tiga Petugasnya Terpapar Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Puskesmas Teja Ditutup Gegara Tiga Petugasnya Terpapar Covid-19
Puskesmas Teja Kabupaten Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Teja Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ditutup setelah tiga orang petugasnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Nanang Suyanto mengungkapkan, tiga orang petugas itu diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Sehingga semua petugas dan staf di puskesmas itu harus menjalani isolasi mandiri.

Penutupan Puskesmas Teja diberlakukan sejak tanggal 3 sampai 16 Desember 2020. Pelayanan kesehatan dialihkan sementara kepada Puskesmas Tlanakan, Pademawu dan Puskesmas Kowel. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di Puskesmas Teja itu ada 20 petugas dan 65 staf, mereka diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” katanya, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

Tes swab itu dilakukan pada tanggal 30 November lalu, dari 20 petugas yang ada 3 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Selama menjalani isolasi mandiri harus memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sering cuci tangan dengan sabun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.