oleh

Puting Beliung Kembali Landa Wilayah Bangkalan

BANGKALAN (PortalMadura) – Puting beliung kembali melanda sebagian wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Jaringan listrik padam, beberapa papan reklame roboh dan genting rumah warga serta rumah makan, berterbangan, Rabu (30/10/2013).

Angin kencang yang mempunyai kekuatan merusak tersebut datang dari arah timur ke barat, sekitar pukul 13:15 Wib. Dilaporkan, tiang penerangan jalan yang roboh yakni di depan STKIP PGRI, jalan Soekarno Hatta, Bangkalan. Sedangkan reklame yang roboh juga dialami di kawasan Tangkel.

“Kejadiannya sangat singkat. Angin kencang itu datang tiba-tiba dan merusak fasilitas umum,” kata Moh Saleh (465), salah seorang warga asal Sumenep yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditulis, belum ada data pasti berapa jumlah kerusakan fasilitas umum yang rusak serta rumah warga yang gentingnya berterbangan.

Sebelumnya, juga terjadi puting beliung di Desa Banyubuneh, Kecamatan Galis. Dilokasi ini sedikitnya, 23 rumah rusak, di Desa Tello 4 rumah, Desa Longke 1 rumah, Desa Lantek Timur 1 rumah.

Sedangkan di Desa Telaga mengalami rusak berat 13 rumah, rusak ringan 7 rumah, Desa Banjar 3 rumah, Desa Sade 1 rumah.(atc/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.