Puting Beliung Landa 4 Desa di Sumenep, Gudang Penyimpanan Garam ‘Porak-poranda’

  • Bagikan
Gudang penyimpanan garam porak poranda
Gudang penyimpanan garam di Kertasada porak poranda, Senin (20/11/2017)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya empat desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilanda puting beliung, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (20/11/2017).

Ke-empat desa itu, meliputi Desa Marengan Laok, Desa Kertasada, dan Kalimook, Kecamatan Kalianget. Satu desa lainnya, Nambakor, Kecamatan Saronggi, Sumenep.

Kerusakan terparah menimpa sebuah gudang menyimpanan garam milik PT Garindo di Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Sumenep. Bagian atap ‘porak-poranda’.

“Ada tiga gudang penyimpanan garam yang rusak parah,” terang Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Hariyadi, pada PortalMadura.Com di lokasi kejadian.

Hasil pendataan sementara, ada 21 bangunan milik warga yang diterjang puting beliung. “Pendataan masih berlangsung, untuk Kertasada baru terhitung 21 bangunan. Baik rusak ringan, sedang dan parah,” katanya.

Baca: BreakingNews- Puting Beliung Hajar Puluhan Rumah Warga

Diakui, puting beliung tahun ini tergolong lebih besar dari tahun lalu. Dan mayoritas kerusakan terbanyak ada di Desa Kertasada. “Yang rusak itu, ada toko bangunan, atap rumah warga, tempat usaha, warung, dapur, dan kandang ayam,” urainya.

Untuk nilai kerugian belum diketahui. Laporan dari lapangan, ada warga yang terluka akibat dijatuhi atap rumah dan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas. “Yang luka bagian kepalanya, dan sudah dipulangkan,” ujarnya.(Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.