Puting Beliung Landa Sumenep, Terjang Terop Hajatan Warga

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, atau angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (26/10/2023).

Akibatnya, terop hajatan (tenda) nyaris terbang di salah satu rumah warga Desa Aeng Tong-tong, Kecamatan Saronggi, Sumenep.

Angin kencang yang datang tiba-tiba itu membuat sejumlah penyangga terop terangkat ke udara. Beruntung penyangga terop lainnya masih kokoh.

Warga pun tampak berhamburan. Dari pengeras suara terdengar kalimat takbir ‘Allahuakbar' berulang-ulang.

Benda-benda lainnya seperti anyaman bambu dan sampah plastik terlihat beterbangan. Warga kelihatan panik hingga ada warga yang mengingatkan untuk menyelamatkan kendaraan roda 4.

“Mobilnya, mobilnya,” kata seorang pria.

Kejadian tersebut tergambar dalam sebuah video TikTok berdurasi 29 detik.

Video viral itu diunggah akun TikTok @emenkemalarecord.Angin Puting Beliyung Bersama kami live shooting desa aeng tong tong,bluto,sumenep,” tulis caption videonya.

Pemilik akun menjelaskan, bahwa angin kencang yang mempunyai kekuatan merusak itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (26/10/2023). “Alhamdulillah, tidak ada korban,” kata suara pria dalam video itu.

yang menampilkan grup klenengan Putri Famili Sumenep itu tetap berlangsung hingga sore hari.

“Hajatan sudah selesai jam 5 sore. Alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala lagi,” katanya dalam update video terakhir berdurasi 2 menit 44 detik.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.