PWI Jatim : Jaga Kode Etik Jurnalistik

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Jatim : Jaga Kode Etik Jurnalistik

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan Konfrensi Cabang (Konfrencab) ke 1 Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten Bangkalan periode 2015-2018 yang diselenggarakan di ruang rapat Soejaki Pemkab Bangkalan, berjalan hikmat dan sakral, Sabtu (31/1/2015).

Kegiatan tersebut dihadiri bupati dan wakil Bangkalan, koordinator UPT kabupaten Bangkalan, dan juga kepala SKPD, Dinas Kantor Pelayanan Perijinan terpadu (KP2T), Pemkab Bangkalan.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, H. Achmad Munir mengapresiasi PWI Bangkalan kerena sudah berhasil menggelar Konfercab 1, yang berarti PWI tertib.

Disamping itu, lanjut pria yang akrab disapa Munir, teman-teman PWI khususnya Kabupaten Bangkalan harus selalu menjaga kode etik jurnalistik dalam menulis berita/menulis karyanya.

“Saya minta tolong, teman-teman selalu menjaga dan memperhatikan kode etik Jurnalistik” pintanya

Ia juga meminta kepada bupati untuk selalu bekerjasama dengan para jurnalis di Bangkalan, khususnya PWI, dalam artian harus selalu berkomunikasi baik dengan media. Menurutnya, suatu pemerintahan tidak akan berjalan optimal apabila tidak didukung oleh media.

Bupati Bangkalan, Muh.Makmun Ibnu Fuad atau yang akrab disapa Ra.Momon juga sangat mendukung dan siap untuk menjalin kerjasam/komunikasi yang baik dengan media, khususnya dengan PWI.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bangkalan siap menyambut kritikan dan masukan dari media, demi kebaikan Bangkalan.

“Kami sangat setuju, dan sangat terbuka dengan teman-teman media, silahkan berikan kritikan pada kinerja kami, namun juga jangan lupa dengan solusinya” ungkapnya.

Ia juga senada dengan yang dikatakan ketua PWI Jawa Timur tersebut, bahwa roda pemerintahan tidak akan maksimal apabila tidak didukung oleh media.(rahma/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.