PWI-KPU Sumenep Sosialisasikan Pemilu 2024 Kepada Mahasiswa

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
PWI-KPU Sumenep sosialisasikan Pemilu 2024 kepada mahasiswa
Moh Rifaie (berdiri) meminta mahasiswa mendorong mahasiswa menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu 2024 dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam Pemilu 2024 di Aula Unija Sumenep, Selasa (27/12) sore. (IST/PWI SUMENEP)

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bekerja sama dengan KPU setempat menyosialisasikan kepada mahasiswa, Selasa (27/12) sore.

“Kali ini kami mengajak mahasiswa () Sumenep lebih mengetahui lebih rinci tentang tahapan Pemilu 2024. Kami ingin mengajak mahasiswa diskusi tentang pemilu,” kata Ketua PWI Sumenep, Syamsul Arifin di Sumenep.

Harapannya agar mahasiswa nantinya bisa menggunakan hak pilihnya demi terwujudnya tatanan kehidupan demokrasi yang lebih baik.

Kegiatan yang dikemas dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam Pemilu 2024 itu menghadirkan Komisioner , Rafiqi, dan wartawan senior yang pernah menjabat komisioner Panwaslu Sumenep, Moh Rifaie.

Rafiqi menjelaskan secara rinci semua tahapan Pemilu 2024, mulai dari pembentukan badan ad hoc hingga hari “H” pemilu.

“Namun, hal yang paling penting bagi mahasiswa adalah manfaatkan hak pilih untuk menghasilkan pemimpin nasional, pemimpin daerah, dan wakil rakyat yang lebih baik. Lahirkan figur yang benar-benar dibutuhkan rakyat,” katanya, menambahkan.

Sementara Rifaie meminta mahasiswa sebagai komunitas yang lebih tercerahkan agar mampu menjadi pemilih cerdas.

Mahasiswa harus berperan aktif dan mendorong pemilu benar-benar menghasilkan figur-figur yang dibutuhkan rakyat sebagaimana harapan KPU.

“Jangan mau diiming-imingi atau tergoda dengan hal-hal lain yang justru membuat kualitas dari hasil pemilu tak sesuai harapan. Mahasiswa harus cerdas dalam memilah dan memilih,” kata Rifaie, menegaskan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.