PWI Pamekasan Gelar Diklat Jurnalistik Pelajar

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Pamekasan Gelar Diklat Jurnalistik Pelajar
Diklat Jurnalistik

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar diklat bertempat di Cafe Sebelas 12 eks Stasiun PJKA Jalan Trunojoyo, Selasa (26/4/2016).

Kegiatan diklat selama dua hari terhitung sejak 26-27 April tersebut merupakan rentetan dari beberapa acara peringatan Hari Pers Nasional () 2016 yang dicanangkan PWI Pamekasan.

“Diklat ini adalah dasarnya saja karena untuk pelajar, setelah ini pasti ada diklat jurnalistik tingkat lanjutan,” kata Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz dalam sambutannya.

Adapun materi diklat tingkat pelajar tersebut meliputi teknik pembuatan berita untuk radio, TV, koran, media online, teknik wawancara, pembuatan website atau blog dan beberapa materi jurnalistik dasar lainnya.

“Diklat jurnalistik menjadi hal penting bagi kaum pelajar untuk mengasah kemampuannya di bidang tulis menulis. Saya berkeyakinan, dari sekian peserta dalam diklat ini pasti ada yang menjadi jurnalis,” tandasnya.

Puluhan peserta yang terdiri dari beberapa sekolah tingkat menengah atas dan pondok pesantren tersebut telihat sangat antusias. Mereka cukup aktif ketika diberi kesempatan untuk bertanya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.