PWI Pamekasan Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu

Avatar of PortalMadura.com
PWI Pamekasan Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu
Rapat koordinasi PWI Pamekasan dan Bawaslu di Balai Redjo Jalan Niaga (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan kerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019.

Ketua , Abd. Aziz mengungkapkan, Bawaslu sebagai instansi yang bertanggung jawab memonitor segala kegiatan pemilu perlu menggandeng media sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

“PWI sebagai organisasi wartawan yang diakui dewan pers tentu akan menyampaikan informasi tersebut sesuai dengan kode etik jurnalistik,” katanya dalam rapat koordinasi di Balai Redjo Jalan Niaga, Sabtu (16/2/2019).

Pihaknya bersama Bawaslu telah berkomitmen mencanangkan pengawasan partisipatif dalam pemilu akbar di Nusantara tersebut, mengingat pers menjadi pilar ke empat dalam negara demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Makanya, pengawasan partisipatif ini merupakan langkah strategis dalam menciptakan pemilu yang adil, jujur dan berintegritas sesuai dengan cita-cita rakyat Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga: Sumenep Kekurangan 2.000 Surat Suara Pemilu 2019

Sementara itu, Ketua , Abdullah Saidi, mengucapkan terima kasih kepada PWI yang telah menjalin kerja sama dengan instansinya. Sebab, media menjadi pendukung utama dalam menciptakan pemilu yang kondusif.

Rapat koordinasi Bawaslu Pamekasan bersama PWI yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Abdullah Saidi dan tiga komisioner Bawaslu, Sukma Tirta Firdaus, Hanafi dan Suryadi serta anggota dan pengurus PWI Pamekasan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.