Hujan dengan Intensitas Tinggi Diprediksi Hingga Akhir Februari

Avatar of PortalMadura.com
Hujan dengan Intensitas Tinggi Diprediksi hingga Akhir Februari
dok. Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur memprediksi bahwa hujan dengan intensitas tinggi akan terus berlangsung hingga akhir Februari 2019.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono menyampaikan, awal musim hujan dengan intensitas tinggi dimulai awal Januari, hasil sementara akan berakhir pada akhir bulan Februari 2019. Namun tidak menutup kemungkinan hingga bulan Maret intensitas hujan belum berubah.

“Kita tunggu tanggal 27 atau 28 Februari ini, diprediksi setelah Februari intensitasnya menurun, tapi kita tunggu dulu konfirmasi dengan BMKG,” katanya, Sabtu (16/2/2019).

Budi menerangkan, kategori hujan dengan intensitas tinggi tersebut apabila ukuran air mencapai 300-500 mm. Mulai Januari hingga Februari ini di Pamekasan termasuk tinggi berdasarkan alat deteksi dari BMKG.

Baca Juga: PWI Pamekasan Jalin Kerja Sama dengan Bawaslu

“Kami tidak punya alat ukurnya ya, kami harus konfirmasi ke Surabaya, tapi dari Januari hingga Februari ini intensitas perkiraan masih tinggi. Termasuk hujan yang terjadi dalam seminggu ini,” terangnya.

Dia berharap, masyarakat senantiasa waspada akan segala kemungkinan bencana selama musim penghujan ini guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.