PWI Sumenep Gelar Safari Jurnalistik Dasar di SMA Muhammadiyah

Avatar of PortalMadura.com
PWI Sumenep Gelar Safari Jurnalistik Dasar di SMA Muhammadiyah
Kiri, Sekretaris PWI Sumenep, M. Syamsul Arifin, saat memberikan cinderamata (Foto: @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Dasar di SMA Muhammadiyah setempat, Kamis (6/2/2020).

Safari jurnalistik ini dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PWI.

“Program ini kami gelar dalam rangka HPN dan HUT PWI. Hari ini di SMA Muhammadiyah dan rencananya juga akan digelar di MAN Sumenep,” terang Sekretaris , M. Syamsul Arifin.

Ia juga menyampaikan, PWI Sumenep memiliki 22 anggota. Dari 22 anggota PWI Sumenep, mayoritas telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Teman-teman wartawan yang tergabung di PWI ini telah lulus UKW semua. Ini bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas diri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah, Bahrus Surur, sangat mengapresiasi dipilihnya SMA Muhammadiyah sebagai tempat Safari Jurnalistik Dasar oleh PWI. Karena tidak semua sekolah yang dipilih menjadi tempat kegiatan tahunan tersebut.

Baca Juga : Gempa Bumi Bangkalan Terasa Hingga Kuta

“Kami sangat mengapresiasi. Karena tidak semua sekolah dapat kesempatan belajar jurnalistik langsung dari rekan-rekan PWI,” papar Kepala SMA Muhammadiyah.

Dia mengingatkan kepada puluhan siswa yang ikut safari jurnalistik dasar untuk mengikuti acara dengan baik agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Jangan lewatkan kesempatan baik ini dengan sia-sia. Setelah ini kami ingin mengajak siswa membuat majalah. Targetnya pada Agustus 2020 nanti majalah itu harus selesai,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.