3 Solusi Luar Biasa Agar Bibir Tak Berwarna Hitam

  • Bagikan
3 Solusi Luar Biasa Agar Bibir Tak Berwarna Hitam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki bibir yang gelap atau hitam dan berubah dari warna biasanya tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kaum hawa. Pasalnya, banyak dari mereka yang lebih suka bibirnya terlihat merah muda alami.

Untuk itu, bila bibir Anda terlihat gelap menjadi masalah yang sedang dihadapi sekarang ini, kini saatnya untuk meningkatkan perawatan bibir Anda agar bisa terlihat merah muda. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut tiga solusi luar biasa yang dapat membuat bibir Anda lebih lembut, terlihat merah muda, dan mencegahnya menjadi gelap, seperti dikutip Okezone.com dari Boldsky:

Jaga Bibir agar Tetap Bersih dan Segar

Apakah Anda salah satu kaum hawa yang suka memakai lipstik dari berbagai macam tekstur dan nuansa?. Tapi pernahkah Anda mempertimbangkan bahan kimia yang terkandung dalam lipstik yang mungkin membuat bibir Anda semakin gelap?.

Maka dari itu, bersihkan bibir Anda setiap malam sebelum tidur. Jangan pernah tidur dengan lipstik atau produk bibir berkualitas murah. Anda bisa meninggalkan sisa lipstik di celah-celah bibir. Bersikaplah lembut dan jangan lupa untuk selalu memerhatikannya. Jadi, pastikan Anda menjaga bibir tetap bersih, segar dan lembut.

Baca Juga: Anda Pemilik Bibir Hitam? Ini Dia 5 Cara Tepat Pilih Warna Lipstik

Beralih ke Air Micellar

Seperti pembahasan di atas, zat kimia yang dimasukkan ke dalam produk lipstik bisa membuat bibir Anda gelap. Dan itu juga berlaku untuk pembersih. Pembersih yang mengandung bahan kimia keras akan mengakibatkan kerusakan yang lebih parah. Hal itu tentu dapat mengeringkan bibir Anda dan juga membuatnya gelap.

Nah, alternatif bagus untuk pembersih kasar adalah air micellar. Air ini membersihkan bibir dengan cara terbaik dan lembut. Ambil saja air micellar di alas kapas, tempelkan di bibir Anda selama beberapa detik dan bersihkan makeup.

Berhenti Merokok Sekarang Juga!

Perhatikan kebiasaan gaya hidup yang mungkin menjadi penyebab bibir Anda gelap. Merokok adalah kebiasaan yang membuat bibir jadi gelap. Nikotin dalam rokok dapat menggelapkan melanin, komponen penentu warna kulit Anda dan membuat bibir Anda gelap. Sangat penting untuk berhenti merokok jika Anda ingin bibir yang merah muda!

Selain dari kebiasaan gaya hidup, jangan pernah menggunakan produk kedaluwarsa di bibir Anda. Sebab, hal ini dapat menyebabkan reaksi alergi, mengeringkan bibir, dan membuatnya gelap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.