Qori Indonesia Juara MTQ Internasional di Turki

Avatar of PortalMadura.com
Qori Indonesia Juara MTQ Internasional di Turki
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) memberikan penghargaan pada pemenang Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke- 7th di Masjid Camlica Istanbul, Turki Minggu 26 Mei 2019. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Syamsuri Firdaus meraih juara I tilawah Al Quran pada di Istanbul, .

MTQ Internasional ke-7 di Turki diselenggarakan dari 20 – 25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul.

Penghargaan untuk Syamsuri diserahkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (27/5/2019).

Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama Juraidi menyampaikan Syamsuri terpilih sebagai wakil Indonesia pada MTQ Internasional di Turki, pekan lalu. Sebelumnya, Syamsuri menjadi juara II Kategori Remaja pada MTQ Nasional tahun 2018 di Medan.

“Saat itu, Syamsuri menjadi utusan dari Provinsi NTB,” terang Juraidi di Jakarta, Senin.

Juraidi menambahkan, selain Syamsuri, sebelumnya sejumlah prestasi Internasional juga diraih qari/qariah dan hafizh/hafizhah Indonesia sepanjang 2019, antara lain: juara I qari di Iran, juara II qari di Kuwait, juara II qariah di Malaysia, juara II Hafizh, dan Juara III Hafizhah di Brunei, dan juara I qari di Bahrain.

“Indonesia Tahun ini belum bisa menyelenggarakan event MTQ tingkat Internasional. Semoga itu bisa di Tahun depan,” kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.