oleh

Ra Latif, Ekonomi Syariah Jadi Benteng Perekonomian Warga Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Abd Latif Amin Imron berharap, ekonomi syariah bisa menjadi benteng perekonomian masyarakat Bangkalan.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan di acara Pekan Ekonomi Syariah yang diselenggarakan oleh Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ke-Islaman Universitas Trujoyo Madura (UTM), Senin (20/11/2017).

Loading...

“Saya sebagai Wakil Ketua DPRD mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak penyelenggara yang telah membuat acara sebagus ini,” terang dia.

Acara yang dikemas dalam Pekan Ekonomi Syariah Trunojoyo Madura 2017 itu mengusung tema “Aktualisasi nilai-nilai Islam: Peran pemuda dan saudagar muslim dalam perkembangan ekonomi kreatif di Madura”.

Disisi lain, diharapkan bisa mengenalkan Kabupaten Bangkalan kepada masyarakat diluar Madura, sehingga bisa menjadi contoh, bahwa Bangkalan yang selama ini dikenal dengan kota santri dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Pria yang akrab disapa Ra Latif itu sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ke-Islaman UTM yang telah membuat acara untuk peningkatan ekonomi Bangkalan.

“Harapan saya, acara ini harus dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi dan dikomunikasikan dengan masyarakat dan utamanya Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan,” ungkapnya.

Kegiatan itu, dihadiri pamateri tokoh ekonomi Islam nasional, Ismail Nachu dan Dr Adiwarman Karim.(Hamid/Putri)