Ramadan 2021, RSUD Sumenep Terapkan Layanan Prima

Avatar of PortalMadura.com
Ramadan-2021,-RSUD-Sumenep-Terapkan-Layanan-Prima
Direktur Utama RSUD Moh. Anwar Sumenep, Dr. Erliyati (Foto: [email protected])

PortalMadura.Com, – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerapkan bagi warga selama Ramadan 1442 H/2021 M.

Direktur Utama Sumenep, Erliyati menjelaskan, pelayanan itu sebagai langkah rumah sakit untuk meringankan beban masyarakat yang hendak menjenguk pasien di bulan Ramadan.

“Salah satunya musala dijadikan tempat tarawih. Keluarga pasien tidak perlu jauh-jauh mencari masjid,” terangnya, Selasa (27/4/2021).

Pada tahun lalu, kata dia, musala tidak dimanfaatkan untuk salat tarawih karena pandemi Covid-19. “Meski sama-sama masa pandemi, tahun ini musala sudah bisa ditempati ibadah tarawih,” katanya.

Ia berharap, masyarakat tidak perlu panik untuk melaksanakan salat tarawih di musala rumah sakit. Semua fasilitas protokol kesehatan sudah disediakan.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyediakan ruangan khusus pasien yang penyandang penyakit menular, seperti TBC (tuberkulosis) sejak dua pekan terakhir.

Saat ini, Sumenep memang memerlukan ruang perawatan khusus agar tidak menular. “Hal ini juga melihat indikator penilaian rumah sakit melalui Bed Occupancy Ratio (BOR),” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.