Rambut Lepek di Saat Darurat, Atasi dengan 5 Produk Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Rambut Lepek di Saat Darurat, Atasi dengan 5 Produk Ini
iluatrsi

PortalMadura.Com – Mempunyai jenis rambut berminyak ternyata bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan sangat mengganggu. Karena selain dapat merusak penampilan, juga bisa menghabiskan waktu lama pada saat mencucinya.

Biasanya cara yang paling umum untuk membersihkan minyak dari kulit kepala adalah dengan mencuci menggunakan shampo. Berbagai merek shampo untuk mengurangi rambut lepek karena berminyak banyak beredar di pasaran bisa dipilih.

Namun ternyata, ada beberapa produk lain selain shampo yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut lepek. Apa saja?. Berikut penjelasannya:

Hand Sanitizer
Tidak hanya berguna untuk tangan, hand sanitizer juga dapat menjadi produk yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut lepek. Tuangkan sedikit hand sanitizer pada akar rambut dan pijat hingga mengering.

Hand sanitizer mengandung fragrance yang dapat membuat rambut menjadi wangi dan alkohol yang dapat membunuh bakteri sekaligus membuang kelebihan minyak pada kulit kepala. Tapi ingat, penggunaan produk ini pada rambut hanya bersifat untuk darurat saja, ya! Kalau kulit Anda sensitif dengan alkohol, skip cara yang ini.

Hair Mousse
Hair mousse biasa digunakan untuk menata rambut dalam kondisi lembap. Tapi ternyata, hair mousse juga bisa digunakan pada rambut berminyak dalam kondisi kering. Penggunaan hair mousse bertujuan untuk menambahkan volume pada rambut yang lepek.

Cara menggunakannya adalah dengan mengeluarkan sedikit isi produk pada tangan, lalu ratakan pada mulai dari akar rambut hingga ujung rambut. Setelah rambut menjadi sedikit lembap karena produk, keringkan rambut Anda dengan menggunakan blow dryer sebentar saja.

Blotting Paper
Blotting paper yang biasa Anda gunakan untuk menyerap minyak di wajah ini juga bisa berguna untuk menyerap minyak di kulit kepala dan rambut.
Cara menggunakannya pun mudah. Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian, lalu serap minyak pada kulit kepala dan akar rambut dengan cara ditekan-tekan. Ukuran blotting paper yang kecil dan mudah dibawa-bawa menjadikan produk ini cocok untuk digunakan saat darurat. Jika Anda sedang tidak membawa blotting paper, Anda juga dapat menggunakan paper towel atau toilet paper.

Mineral Powder
Sama dengan penggunaannya pada wajah, bedak juga dapat berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah yaitu dengan menaburkan sedikit bedak pada garis rambut.

Setelah itu, ratakan dengan paddle brush hingga tidak ada sisa bedak yang terkumpul di rambut. Saat memilih bedak untuk rambut, pastikan untuk memilih bedak yang translucent. Salah satu bedak yang dapat Anda coba adalah No Sebum Mineral Powder dari Innisfree.

Parfume
Penggunaan parfum pada rambut juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki rambut lepek dan tidak sempat keramas. Selain dapat menutupi aroma rambut yang belum dicuci, parfum juga dapat mengurangi tampilan berminyak pada rambut.

Karena parfum mengandung alkohol yang dapat merusak rambut dan membuat kulit kepala menjadi kering, jangan jadikan hal ini sebagai rutinitas. Anda juga dapat menggunakan parfum dengan kandungan yang dapat menutrisi rambut seperti vitamin E, jojoba oil, dan lidah buaya. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.