oleh

Rasakan 4 Manfaat Dari Mandi Oatmeal Untuk Tubuh

PortalMadura.Com – Oatmeal umumnya dikonsumsi sebagai menu sarapan. Selain nikmat untuk disantap, oatmeal juga ternyata bisa dipakai untuk mandi. Oatmeal yang digunakan ketika mandi bukanlah jenis yang sama dengan oatmeal untuk konsumsi. Oatmeal yang digunakan untuk mandi adalah jenis oatmeal koloid. Oatmeal koloid mengandung vitamin E, asam ferulat, aventhramides, dan senyawa lain yang dapat menyehatkan kulit.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (23/3/2021), berikut manfaat mandi oatmeal yang perlu kamu ketahui:

Mengurangi Rasa Gatal di Kulit

Kelainan kulit akibat gigitan serangga, terbakar sinar matahari, reaksi alergi, ketombe, cradle cap, ruam popok, eksim, psoriasis, cacar air, dan herpes zoster, dapat menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman. Untuk mengurangi rasa gatal akibat kondisi tersebut, kamu bisa mandi oatmeal.

Melembapkan Kulit

Kandungan pati, beta-glukan, dan polisakarida pada oatmeal berperan untuk mengunci kelembapan kulit. Kulit yang lembap akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan mencegah munculnya masalah pada kulit.

Mengurangi Reaksi Histamin

Histamin merupakan zat kimia yang diproduksi oleh tubuh ketika mengalami reaksi alergi atau infeksi. Untuk mengurangi reaksi histamin yang disebabkan oleh alergi pada kulit Anda disarankan untuk mandi oatmeal.

Mempertahankan PH Kulit

Oatmeal memiliki pH yang menyerupai dengan pH kulit sehingga bisa digunakan untuk menjaga pH kulit tetap normal. Untuk mempertahankan pH kulit dan mencegah kerusakan kulit, Anda bisa rutin melakukan mandi oatmeal.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar