Rasakan 5 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Avatar of PortalMadura.com
Rasakan 5 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
Ilustrasi (lifestyle.okezone.com)

PortalMadura.Com – Mengonsumsi terbukti baik bagi kesehatan. Apalagi 60 hingga 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Sehingga, kebutuhan air harus dipenuhi setiap harinya. Bahkan, tidak hanya dilakukan setelah bangun tidur tapi juga dalam beraktivitas sehari-hari.

Minum segelas air putih setelah bangun tidur dan saat perut masih kosong. Hal ini menjadi salah satu upaya yang perlu diterapkan dalam gaya hidup yang lebih sehat. Seperti yang dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (9/12/2020).

Membantu Mengeluarkan Racun yang Ada di Dalam Tubuh

Minum air putih setelah bangun tidur akan membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Racun yang ada di dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urin. Selain itu, minum air putih di saat perut dalam keadaan kosong juga akan mendorong kotoran yang berada di dalam usus.

Menjaga

Memiliki kulit yang cantik dan sehat bisa didapatkan dengan rutin minum air putih setelah bangun tidur. Air putih yang masuk ke dalam tubuh akan membuat kulit terhidrasi sehingga terjaga kelembabannya. Hal ini adalah salah satu cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Mampu Mengendalikan

Saat perut masih kosong yang kemudian diisi dengan air putih di pagi hari akan membuat ruang perut terisi. Dengan begitu, minum air putih setelah bangun tidur akan membantu Anda untuk mengendalikan nafsu makan. Porsi makan pun akan menjadi berkurang karena perut sudah merasa terisi. Sehingga, keinginan makan banyak akan berkurang.

Mencegah Risiko Kenaikan Badan yang Berlebih

Jika sebelumnya sudah dibahas bahwa minum air putih setelah bangun tidur membuat nafsu makan terkendali maka dampak yang akan terjadi berikutnya adalah berat badan yang lebih terjaga. Bahkan, beberapa kasus ditemukan terjadinya penurunan berat badan setelah rutin membiasakan diri untuk minum air putih setelah bangun. Dengan demikian, Mama dapat tercegah dari risiko kenaikan berat badan berlebih.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Rutin membiasakan minum air putih setelah bangun tidur diklaim mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan, ada yang mengatakan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24 persen. Dengan demikian, minum air putih setelah bangun tidur akan membantu Mama yang sedang dalam program penurunan berat badan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.