Hasil Quick Count Terukur, Fauzi-Eva Unggul 3,3 Persen

Avatar of PortalMadura.com
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan MH. Said Abdullah beserta keluarga dan Cabup Sumenep 01 Ach. Fauzi menggelar konferensi pers di Gedung Putih MH Said Abdullah, di Jalan Jendral A Yani, Pejagalan, Sumenep, Rabu (9/12/2020).
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan MH. Said Abdullah beserta keluarga dan Cabup Sumenep 01 Ach. Fauzi menggelar konferensi pers di Gedung Putih MH Said Abdullah, di Jalan Jendral A Yani, Pejagalan, Sumenep, Rabu (9/12/2020).(Foto. Badri Stiawan @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.com, Sumenep – Tim Pasangan Calon (Paslon) 01 Ach. Fauzi-Dewi Khalifah unggul pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020. Kemenangan itu berdasarkan hasil quick qount atau hitung cepat versi Lembaga Survei Terukur.

Direktur Lembaga Survei Terukur A. Hasan Ubaid memaparkan, pihaknya mengambil sampel di 400 TPS yang disebar di kecamatan-kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak. Hingga pukul 18.38 data yang masuk sudah sebanyak 95.685 suara di 322 TPS atau 80,5 persen dari total sampel.

Hasilnya, paslon 01 memperoleh 48.892 suara atau 51,69 persen. Sedangkan paslon 02 mendapatkan 46.796 suara atau 48,31 persen.

“Selisih 3,3 persen dengan margin error ± 1 persen,” ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga:  Bersama PDIP dan SAI, Pendaftar Operasi Mata Katarak Gratis Tembus 348 Orang

Terkait peluang pergeseran data, Hasan mengaku tidak terlalu signifikan. Oleh karena itu, lembaganya menyampaikan paslon Fauzi-Eva menang versi quick qount. Sebab total data masuk sudah di atas 80 persen.

Data ini, lanjut Hasan, bisa menjadi acuan untuk mengawal tabulasi data masuk di KPU. Dia menegaskan, hasil itu masih berupa hitung cepat. Kepastiannya, menunggu hasil penghitungan resmi yang akan disampaikan dan ditetapkan KPU Sumenep.

Pihaknya memastikan, sampel TPS yang diambil bukan dari daerah basis pendukung paslon tertentu. Melainkan acak berdasarkan wilayah kecamatan dengan DPT terbanyak. Selain itu, pihaknya juga menetapkan sampling berdasarkan pola metode penelitian terukur.

“Hampir semua wilayah sudah masuk dalam tabulasi data quick qount kami,” papar Hasan.

Cek Hitung Cepat Pilkada Sumenep 2020

Tonton juga video Hasil Quick Count Pilkada Sumenep : Fauzi-Eva Unggul 3,3 Persen


Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.