oleh

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Seminar Jurnalistik

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Payakumbuh – Lembaga Pers Pemuda Nanbungsu Payakumbuh dan Limapuluhkota, Sumatra Barat, mengadakan Seminar Nasional Jurnalistik, di Lapangan Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh, Minggu (4/10/2015).

Tampil sebagai Narasumber Muhammad Subhan yang merupakan motivator kepenulisan dan pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Turut hadir Pimpinan LPP Nanbungsu Yohannes Arnaz dan Staf Ahli Walikota Bidang SDM, Ruslayeti, yang membuka seminar.

Ketua Panitia, Vemil Amri dalam sambutannya mengatakan, Seminar Nasional tersebut diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa se-Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Antusias pelajar dan mahasiswa sangat tinggi mengikuti acara ini,” ujar Vemil.

Pendiri LPP Nanbungsu Surya Dwi Putra mengungkapkan, lahirnya Nanbungsu ditujukan sebagai wadah bagi aspirasi masyarakat khususnya kaum muda Payakumbuh dan Limapuluhkota.

Loading...

“Bagi teman-teman yang ingin mengembangkan diri dan menyalurkan aspirasi untuk Payakumbuh dan Limapuluhkota bisa menyalurkannya di Nanbungsu,” ujar Surya Dwi Putra.

Sementara itu, Muhammad Subhan yang juga redaktur budaya di sebuah harian terbitan Sumatra Barat mengatakan, memiliki kemampuan dasar menulis dan menyunting berita akan memudahkan calon wartawan bekerja di perusahaan pers yang diinginkan.

“Dunia pers itu kompetitif. Jadi, yang mahir menulis yang akan dengan mudah memasuki dunia paling asyik dan menyenangkan itu,” kata Muhammad Subhan.

Salah seorang peserta, Yuli, menyatakan antusiasnya mengikuti seminar tersebut. “Saya menjadi lebih paham dunia jurnalistik dan kerja seorang jurnalis,” katanya.

Senada dengan Yuli, peserta lainnya, Niko Sujono dan Nuratul Adawiyah menyampaikan terima kasih kepada panitia yang mengangkat acara itu karena materi yang disampaikan narasumber menambah soft skill yang dimilikinya.

“Semoga acara serupa dapat diadakan lagi di lain waktu,” harapnya. (rel/har)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar