oleh

Ratusan Penumpang Keleleran di Pelabuhan Kalianget

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekitar 150 penumpang kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS 1) tujuan Kalianget – Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur keleleran di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Rabu (2/7/2014). Mereka terpaksa harus bermalam kembali di ruang tunggu.

“Sebenarnya, kapal kami sudah siap-siap berlayar ke Pulau Kangean, tapi ketika tenaga mekanik berusaha menghidupkan mesin,  ternyata tidak nyala karena ada sparepartnya yang rusak dan harus di ganti,” terang Bambang Suprio, Manajer Oprasional DBS 1.

Pihaknya tidak dapat memastikan selesainya perbaikan mesin tersebut. Sebab, sparepart penggantinya masih harus beli ke Surabya.

“Pak Derektur (Rasul Junaidi  red) sedang membeli sparpart penggantinya ke Surabaya, paling lambat 2 – 3 hari, kapal kami bisa beroperasi,” katanya.

Salah seorang penumpang Nurhayati (40), pedagang sayur – mayur asal Pulau Kangean mengungkapkan, sayur mayur yang di kulak dari daratan Sumenep banyak yang membusuk dan harus dibuang.

“Sayur – mayur kami banyak yang membusuk,maklum dagangan kami sudah tiga hari berada di pelabuhan, dan saat kapalnya mau berlayar, malah mesinnya rusak,” katanya.

Diakui barang dagangan, seperti tomat, kubis serta jenis sayur mayur lainnya, banyak  yang membusuk dan terpaksa dibuang ke laut. Sedangkan barang dagangan yang masih segar, dipilah agar bisa dijual kembali pada masyarakat kepulauan.

Sementara, penumpang lain terlihat menukar tiketnya dan menyewa perahu rakyat untuk berlayar ke Pulau Kangean. dan penumpang yang membawa barang dalam jumlah besar, tetap bertahan di pelabuhan dan menunggu perbaikan kapal DBS I.(dien/htn)

Loading...

Komentar