oleh

Waktunya Berbenah Diri Pada Bulan Ramadhan

TENTI DAMAYANTI ARDILLAH yang akrab disapa Tenti, berharap mampu mengambil manfaat dan hikmah pada bulan Ramadhan 1435 H. Bulan yang penuh pengampunan sangatlah tepat untuk berbenah diri, sehingga menjadi insan yang lebih baik.

“Pada bulan Ramadhan ini harus dimanfaatkan oleh kita semua dalam usaha berbenah diri, baik lahir maupun bathin,” ujar perempuan kelahiran Sumenep, 28 Oktober 1991, sambil tersenyum ramah.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, banyak peristiwa yang luar biasa, semisal Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qadar. Peristiwa ini, kata Tenti yang suka nulis cerpen, merupakan petunjuk bagi umat muslim yakni betapa besarnya pengampunan dan RahmatNya yang akan diberikan pada manusia.

iklan hari santri

“Sebagai orang muslim, tentu harus ambil bagian pada kesempatan Ramadhan ini,” kata Tenti yang pernah menjadi asisten Praktikum Dosen selama 3 tahun.

Ia yang kini menjadi guru privat untuk siswa SD dan SMP ini, berusaha melakukan yang terbaik untuk sesama dan memperbanyak ibadah, sehingga dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan yang hanya datang satu tahun sekali mendapatkan keberkahan.

Menurut Tenti, bulan Ramadhan mempunyai dua dimensi yakni Hablum Minallah dan Hablum Minannas. “Tidak hanya keimanan diri pada sang pencipta, melainkan kepedulian dan kepekaan sosial pada sesama,” tegas Tenti di Rumahnya,  Jalan Pahlawan 40A Pamolokan, Sumenep.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.