Ratusan Personel Polres Sumenep Bersih-bersih Masjid Jamik

Avatar of PortalMadura.com
Ratusan Personel Polres Sumenep Bersih-bersih Masjid Jamik
Ratusan Personel Polres Sumenep Bersih-bersih Masjid Jamik, Jumat (2/2/2018)

PortalMadura.Com, – Ratusan anggota , Madura, Jawa Timur, membersihkan tempat bersejarah, Masjid Jamik setempat, Jumat (2/2/2018) pagi.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres terhadap kebersihan tempat ibadah. Para jemaah di Masjid Jamik ini harus merasa nyaman,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Ia menyampaikan, merupakan tempat bersejarah yang harus dirawat terutama dalam kebersihannya. Masjid Jamik juga merupakan ikon kebanggaan masyarakat di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Kami sengaja mengawali aksi Jumat bersih di Masjid Jamik. Karena kami ingin ikut serta melestarikan cagar budaya ini,” paparnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa di tempat bersejarah lainnya, seperti Keraton Sumenep, Asta Tinggi, dan Asta Sayyid Yusuf di Pulau Talango.

“Ke depan kami akan terus menggelar aksi seperti ini di tempat-tempat bersejarah lainnya. Sebab, Sumenep ini sudah menjadi tanah kelahiran kami juga. Jadi yang ada di sini pun harus ikut peduli melestarikan tempat bersejarah,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.