Ini 3 Tips Jitu Mengolah Daging Agar Lebih Sehat Bagi Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 3 Tips Jitu Mengolah Daging Agar Lebih Sehat Bagi Tubuh Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk . Oleh karena itu, mengonsumsi daging bisa mencukupi kebutuhan tubuh akan protein. Namun, tidak disarankan mengonsumsinya secara berlebihan karena daging apalagi yang terlalu berlemak dan cara memasaknya yang tidak bisa membahayakan kesehatan.

Dengan adanya hal itu, maka Anda harus lebih berhati-hati jika membeli atau mengonsumsi daging agar tidak berbahaya pada diri Anda sendiri. Berikut ada beberapa tips memasak daging supaya lebih ramah untuk kesehatan tubuh Anda. Seperti apa?.

Berikut penjelasannya:

Pilih yang Sedikit Lemaknya
Ketika sedang berbelanja daging, pilih yang memiliki sedikit lemak. Sebab kandungan lemak tinggi dalam daging telah lama dikaitkan dengan peningkatkan risiko penyakit diabetes dan penyakit jantung. Selain itu, berhati-hatilah pula dengan kulit ayam broiler yang menyimpan lemak tersembunyi di baliknya.

Tambahkan Sedikit Garam
Saat membumbui daging, pilih rempah-rempah alami daripada bumbu kemasan. Sebab bumbu ini juga mengandung garam tersembunyi. Kemudian, perhatikan pula penambahan garam di dalam masakan Anda.

Masak dengan Sedikit Minyak
Ketika memasak, gunakan sedikit minyak atau mentega saat memasaknya. Sebab daging sendiri sudah berlemak. Sehingga menambahkan mentega atau minyak, malah akan melipatgandakan jumlah lemak di dalamnya.

Daging, baik daging merah atau daging putih, tinggi akan zat besi yang penting untuk mendukung kesehatan tubuh Anda. Agar Anda mendapatkan manfaat sehatnya secara lebih maksimal, maka perhatikan cara mengolahnya. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.