oleh

Ratusan Petugas Gabungan Akan Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-KH. Makruf Amien, yang dijadwalkan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019 menjadi atensi khusus pihak keamanan di daerah.

Di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saja, ada 296 petugas gabungan yang bertugas mengamankan daerah dengan slogan Gerbang Salam ini. Meliputi petugas dari Polres Pamekasan sebanyak 100 personel, 110 personel Dalmas Polsek Jajaran, 40 personel Kodim 0826 Pamekasan, 20 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), serta 20 personel Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan.

“Kontestasi Pemilu 2019 sudah memasuki tahap akhir, yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Selama perhelatan pemilu di Pamekasan, alhamdulillah situasi politik berlangsung aman dan kondusif berkat kerjasama dan kekompakan semua pihak,” ujar Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Jumat (18/10/2019).

Loading...

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pamekasan yang telah menjaga keamanan selama pesta demokrasi terakbar ini. Hal tersebut lantaran kedewasaan masyarakat dalam berpolitik.

“Tidak kalah penting kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan, karena sudah bersama mewujudkan Pamekasan yang aman, damai dan kondusif selama pelaksanaan pemilu,” tandasnya.

Menurutnya, adanya atensi penjagaan pada momentum pelantikan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Termasuk gerakan massa oleh pihak oposisi sebagaimana yang terjadi di Jakarta.

Baca Juga : Terdeteksi Konsumsi Obat Terlarang, Penetapan Cakades Ditunda

“Kami berharap situasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung aman, damai dan kondusif. Khususnya di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar