Rawan Laka, Satlantas Polres Sumenep Pasang Baliho Himbauan

Avatar of PortalMadura.Com
Rawan Laka, Satlantas Polres Sumenep Pasang Baliho Himbauan
Pemasang sejumlah baliho dan spanduk himbauan di titik rawan kecelakaan

PortalMadura.Com, – Satuan lalu lintas (Satlantas) , Madura, Jawa Timur, memasang sejumlah baliho dan spanduk himbauan di titik .

Beberapa titik rawan kecelakaan itu, diantaranya, sepanjang jalur Sumenep-Pamekasan, Jalan Raya Manding, Jalan Raya Gapura, Kalianget dan Jalan Raya Lenteng, Sumenep.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution menyampaikan, pemasangan baliho dan spanduk himbauan itu dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024.

“Pemasangan spanduk himbauan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas untuk keselamatan bersama,” katanya.

Setelah adanya pemasangan baliho dan spanduk himbauan, pihaknya mengharapkan pengendara dapat mengetahui dan bisa lebih berhati‑ hati dalam berkendara sehingga tingkat kecelakaan dapat ditekan seminim mungkin.

Para pengguna jalan juga dihimbau agar selalu berhati-hati di jalan, rawan kecelakaan, kurangi kecepatan, santun berkendara, keluarga menanti di rumah dengan harapan pengendara menaati aturan dan selalu konsentrasi saat berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga mengingatkan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2024, berlangsung selama 14, dimulai sejak tanggal 4 – 17 Maret 2024.

Adapun sasaran operasi tersebut, diantaranya penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawa umur, penggunaan knalpot brong dan balap liar.

Pada proses pemasangan sejumlah baliho dan spanduk himbauan, pihaknya melibatkan Kanit Gakkum Polres Sumenep Ipda Suki, Dishub Sumenep serta Jasa Raharja.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.