oleh

Rayakan HUT RI, Warga Kalimook Potong Tumpeng Bersama

PortalMadura.Com, Sumenep – Berbagai cara dilakukan warga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69, misalnya warga RT/RW 02/04 Desa, Kalimook, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merayakan dengan tumpengan di areal Taman Bunga (TB) mini setempat, Sabtu malam (16/8/2014).

Sebelum memotong tumpeng, warga setempat membaca dzikir dan doa bersama dengan tujuan agar para pahlawan yang mendahului diberi balasan yang setimpal dengan usahanya untuk mempertahankan bangsa ini.

“Semoga kemerdekaan ini tetap hingga hari kiamat, tidak dicabut karena kekurangan manusia,” ungkap K Sofyan, dalam doanya.

Sebagai bangsa, didalam kemerdekaan RI yang ke 69 ini perlu melihat dan mencontoh kegigihan para pahlawan yang telah mempertahankan bangsa ini.

“Karena kita tidak ikut berperang, mari bersama-sama mempertahankan kemenangan atau kemerdekaan ini, jangan sampai direbut oleh negara lain,” ujar Ketua RT 02 RW 04 Kalimook, Haryanto.

Usai mengikuti tahlil dan doa bersama, warga yang terdiri dari kalangan para ibu dan bapak serta anak-anak itu, langsung makan bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang telah mempertahankan kemerdekaan RI hingga sekarang. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.