Reaksi Alergi karena Cuaca Bisa Diredakan dengan 3 Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Reaksi Alergi karena Cuaca Bisa Diredakan dengan 3 Makanan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Reaksi bisa terjadi pada siapapun dan bisa bermacam-macam. Seperti gatal, bentol, muncul bercak merah, atau bersin. Alergi cuaca merupaka salah satu dari berbagai macam alergi yang ada dan ini ditandai jika seseorang tidak kuat menahan rasa dingin, alergi debu dan lain sebagainya.

Beberapa dokter biasanya menyarankan konsumsi jenis obat-obat tertentu seperti antihistamin untuk mengurangi reaksi alergi. Tapi tahukah Anda, ternyata ada beberapa bahan juga bisa membantu meredakan reaksi karena alergi cuaca. Penasaran?

Berikut ini ulasannya:

Minyak Zaitun
Alergi pada dasarnya disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang berlebihan. Minyak zaitun mengandung hydroxytyrosol yaitu anti oksidan yang membantu menjaga sistem tetap tenang. Konsumsilah minyak zaitun yang bersuhu dingin atau suhu kamar agar kinerjanya lebih optimal dan efektif.

Kunyit
Bumbu makanan yang satu ini kaya akan kurkumin. Senyawa tersebut telah terbukti mengurangi peradangan termasuk reaksi alergi. Beruntung masyarakat Indonesia sering menggunakan kunyit sebagai penambah rasa pada masakan. Untuk lebih optimal, tambahkan lada hitam agar membantu tubuh menyerap kurkumin.

Capers
Ini merupakan buah bercita rasa asin dari tumbuhan di Mediterania dan sering disajikan pada masakan di restoran besar. Capers mengandung konsentrasi quercetin yang sangat tinggi. Kandungan itu bertindak sebagai antioksidan yang telah terbukti dapat memblokir histamin tubuh seperti gatal dan bengkak. Bahan makanan lain yang mengandung quercetin adalah asparagus, kale, dan radicchio. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.