Realisasi Program Padat Karya di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Realisasi Program Padat Karya di Sumenep
Realisasi Program Kotaku oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPRKP), dan Cipta Karya Sumenep. (Istimewa)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses merealisasikan program padat karya pada masa pandemi Covid-19 tahun 2020.

Salah satunya yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPRKP), dan Cipta Karya Sumenep.

“Tahun ini memang fokus pada program padat karya unggulan,” terang Kepala DPRKP dan Cipta Karya Sumenep Moh. Jakfar, Senin (21/12/2020).

Pihaknya mengakui jika program pembangunan infrastruktur tahun ini terhambat akibat pandemi Covid-19 dan program yang berjalan tetap mengacu peningkatan kesehatan lingkungan, ketahanan pangan serta pengembangan konektivitas.

Kebersamaan pemerintah dan masyarakat berjalan dengan baik, sehingga program padat karya terselesaikan dengan baik. Desa Sasaran yakni Bukabu dan Ambunten Timur Kecamatan Ambunten.

Baca Juga:  Ambunten dan Lenteng Tertinggi, PMK Merambah Kepulauan Sumenep

Bertajuk Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) melalui gerakan 100-0-100. “Seratus persen akses universal air minum, nol persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak,” ungkapnya.

Masing-masing desa tersebut mendapat kucuran dana sebesar Rp1 miliar dengan realisasi di antaranya, sektor pengembangan sistem penyehatan air minum (SPAM), Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Pembangunan MCK/MWK, di musala, masjid, dan pondok pesantren. Pembangunan jamban tangki septik individual, bagi desa yang mendeklarasikan open defecation free (ODF).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.