Redakan Sakit Tenggorokan dengan 5 Cara Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Redakan Sakit Tenggorokan dengan 5 Cara Alami Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah yang bisa dialami oleh banyak orang adalah radang tenggorokan. Hal ini bisa menyebabkan munculnya rasa sakit, gatal, kering, dan iritasi di tenggorokan sebagai gejalanya.

Ketika dalam kondisi ini, Anda juga bakal kesulitan untuk menelan baik makanan maupun minuman. Radang yang muncul di tenggorokan ini bisa menghilang seiring waktu.

Namun, ada kalanya butuh mengonsumsi obat-obatan untuk mengusir rasa sakit di tenggorokan ini. Rasa sakit di tenggorokan yang muncul ini juga bisa diredakan dan dienyahkan dengan sejumlah cara alami.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari The Health Site, berikut ini sejumlah hal alami yang bisa membantu Anda meredakan .

Kumur dengan Air Garam
Untuk menurunkan rasa tak nyaman di tenggorokan, Anda dapat berkumur menggunakan air garam yang hangat. Gunakan garam sebanyak setengah sendok teh pada 100 gram air. Adanya garam dalam air ini bisa menghilangkan lendir dari jaringan yang mengalami radang serta melegakannya.

Konsumsi Madu
Anda bisa mengonsumsi madu secara langsung atau mencampurnya di dalam teh. Konsumsi madu ini juga bisa melegakan tenggorokan dari iritasi yang terjadi. Bahkan, madu ini dapat mengurangi rasa kering dan mengobati tenggorokan yang kurang terlubrikasi.

Minum Banyak Air
Kurangnya air di dalam tubuh bisa menyebabkan produksi air liur dan lendir berkurang bahkan berhenti. Masalah yang terjadi ini bisa menyebabkan radang menjadi memburuk. Jangan ganti air putih dengan teh atau kopi karena bisa membuat kondisi tenggorokan memburuk.

Isap Permen pelega Tenggorokan
Permen pelega tenggorokan yang biasa dijual mengandung menthol yang bisa meredakan masalah tenggorokan dan melegakannya secara seketika. Permen ini juga meningkatkan produksi air liur yang membantu melubrikasi tenggorokan.

Gunakan Bantal Tambahan
Tidur dengan bantal tambahan di kepala bisa mencegah Anda dari bernapas melalui mulut saat bernapas dalam tidur. Ketika Anda bernapas melalui mulut, meningkat kemungkinan mulutmu menjadi kering.

Hal ini juga bisa meningkatkan peradangan yang Anda alami. Sejumlah hal ini bisa Anda lakukan secara mudah dan sederhana. Hal ini bisa membuat masalah tenggorokan yang Anda alami sirna dengan mudah

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.