oleh

Regulasi Iklan Tak Jelas, DPRD Sumenep Ancam Coret Rencana Anggaran Humas Pemkab

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan tegas akan mencoret rencana anggaran yang diajukan Humas Pemkab setempat pada item iklan media bila tidak jelas regulasinya.

“Tolong diperjelas, kalau nanti tidak ada regulasi pembagian iklan media, bisa saja saya akan mencoret rencana anggaran humas,” tegas Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath pada pertemuan antara sejumlah wartawan dengan Humas Pemkab Sumenep,  di ruang Komisi I DPRD setempat, Selasa (31/5/2016).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, bahwa insan pers adalah entitas civil society yang menjadi Pilar tegaknya demokrasi. Maka, eksekutif sebagai penerima mandat kedaulatan rakyat seyogyanya menempatkan diri pada pola komunikasi yang egaliter.

Ia mengaku tidak ingin lagi ada keluhan, bahwa media ini atau media itu tidak mendapatkan anggaran untuk alokasi iklan. Apalagi, masih mempunyai tunggakan pembayaran iklan. “Ini kan sudah tidak seharusnya terjadi bila pengelolaan anggaran iklan dilakukan dengan baik dan benar,” tandasnya.

Pria asal kepulauan Masalembu ini juga meminta pihak Humas Pemkab mempunyai data konkrit media yang ada di Sumenep atau yang ada wartawannya. Sehingga tidak lagi terdengar hiruk pikuk tidak pernah mendapatkan anggaran iklan dari humas.

Sementara, Kabag Humas Pemkab Sumenep, R Diyah Suyuti berjanji akan berbenah dalam pembagian dana iklan media. “Terus terang, humas memang tidak mempunyai tenaga IT yang spesifik untuk itu,” dalihnya.(Hartono)


Komentar