Rehab Belum Setahun, Dinding Sekolah Sudah Rusak

Sidak
Sidak komisi D DPRD Bangkalan. (Foto. Imron)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kondisi gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, disebut-sebut mulai rusak.

Ruang kelas yang direhab belum genap setahun dengan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 200 juta dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tiga kelas.

“Tadi pada saat mengkroscek, kami menemukan dinding yang sudah retak (rusak) padahal dinding tersebut baru direhap pada tahun 2018,” terang Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan, usai sidak, Kamis (25/7/2019).

Ia meminta kepada pihak sekolah agar dinding yang mengalami kerusakan tersebut segera diperbaiki. “Kami sudah bilang kepada pihak sekolah agar memperbaiki dinding yang retak,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Socah, Bangkalan, Heru Aliwardana menjelaskan, rehap dilaksanakan dengan baik dan sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Disebutkan, dinding yang rusak tersebut akibat pantulan bola saat anak-anak sekitar sekolah main bola. Bahkan, bukan hanya dinding, kadang kaca kelas juga mengalami kerusakan.

“Sekolah kami ini tidak ada pagarnya, sehingga ketika orang kampung di sini main bola, maka sering bolanya itu kena ke dinding dan kaca. Jadi, kerusakan dinding itu bukan pekerjaannya, tetapi karena kena bola,” dalihnya.(*)

Baca Juga :

https://portalmadura.com/penyidik-kejari-geledah-ruang-kerja-pejabat-diknas-sampang-203079


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.