Rekapitulasi Kabupaten, Satu Kecamatan di Sumenep Melalui Virtual

Avatar of PortalMadura.com
Rekapitulasi Kabupaten, Satu Kecamatan di Sumenep Melalui Virtual
dok. Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi. (@PortalMadura.Com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan rekapitulasi suara tingkat kabupaten hasil Pilkada Sumenep 2020.

Dijadwalkan, rekapitulasi yang dimulai hari ini, Rabu (16/12/2020) akan tuntas besok, Kamis (17/12/2020). Namun, satu kecamatan harus dilakukan virtual.

“Logistik Pilkada dari Kecamatan Sapeken tidak bisa dikirim ke KPU karena terkendala kapal,” terang Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi.

Dari 27 kecamatan di Sumenep, logistik pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep untuk Kecamatan Sapeken terkendala pengiriman. Sedangkan tahapan untuk rekapitulasi harus tuntas 17 Desember.

Ia menyampaikan, pihaknya sempat berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk menyewa helikopter guna mengangkut logistik tersebut. “Namun, helikopter itu sudah ke Jakarta,” terangnya.

Baca Juga:  Bismillah Raih Poin Penuh Lawan Aswaj

Kendati demikian, kata dia, data hasil Pilkada untuk Kecamatan Sapeken melalui Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) sudah masuk 100 persen.

“Kami nanti akan lakukan rekapitulasi secara virtual dari PPK Sapeken. Tentunya, di sana akan ada saksi dua paslon dan pihak pengawas,” pungkasnya.(*)


Baca Juga:  Al Furqon Gunduli 4-0 Versus Nurul Islam
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.