oleh

Minta Dibebaskan, Simpatisan HRS “Luruk” Polres Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Ribuan simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) melakukan aksi ke Polres Sampang, Madura, Jawa Timur pada, Rabu (16/12/2020).

Massa menuntut agar polisi membebaskan HRS yang mendekam di sel tahanan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya setelah diperiksa sebagai tersangka dugaan pelanggaran protokol kesehatan dan penghasutan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Mereka juga mendesak penegak hukum untuk mengusut dengan adil pada kasus penembakan enam laskar FPI hingga meninggal dunia.

“Kami mendesak membebaskan HRS dan mengusut tuntas kasus enam laskar FPI yang tewas ditembak petugas,” kata orator aksi, Mahrus.

Aparat penegak hukum, kata dia, tidak boleh keluar dari prinsip keadilan supaya tidak bertentangan dengan Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Jika bertentangan dengan Pancasila, maka kita harus bergerak demi tegakkan keadilan terhadap rakyat,” tegasnya.

Pihaknya mengaku menerima pesan dari Habib Rizieq Shihab agar simpatisan menghormati tehadap proses hukum yang dilakukan kepolisian.

“Seperti pesan imamuna, kami diminta untuk bersama-sama tetap hormat pada proses hukum yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Aksi berlangsung damai. Sejumlah ulama dan kiai menghadap pimpinan Polres Sampang.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar