Rekomendasi 10 Mobil Bekas Untuk Mudik di Bawah Rp200 Juta. Lebaran 2023

Avatar of PortalMadura.com
Rekomendasi 10 Mobil Bekas Untuk Mudik di Bawah Rp200 Juta. Lebaran 2023
Rekomendasi 10 Mobil Bekas Untuk Mudik di Bawah Rp200 Juta. Lebaran 2023

PortalMadura.com- Mudik Lebaran merupakan momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, di mana mereka dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Bagi pemudik yang ingin membeli mobil untuk mudik, tentunya banyak pertimbangan yang perlu dilakukan. Mobil yang digunakan harus nyaman dan dapat memuat penumpang dan barang bawaan dengan baik. Namun, dengan anggaran di bawah Rp 200 juta, pilihan mobil baru menjadi terbatas. Oleh karena itu, mobil bekas bisa menjadi opsi menarik.

Rekomendasi 10 Mobil Bekas Untuk Mudik di Bawah Rp200 Juta. Lebaran 2023

Berikut ini adalah beberapa pilihan mobil bekas yang cocok untuk mudik Lebaran 2023 dengan harga di bawah Rp 200 juta.

1. Toyota Kijang Innova Gen 1

Toyota Innova dikenal sebagai mobil yang dapat diandalkan dan terbukti kehandalannya di pasar mobil Indonesia. Tipe V dari generasi pertama menjadi pilihan ideal karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang memadai seperti AC digital, airbag, audio steering switch, dan sistem pengereman ABS.

Innova juga irit bahan bakar khususnya untuk varian diesel. Harga bekas Innova Gen 1 berkisar antara Rp 170-190 jutaan tergantung kondisinya. Meskipun demikian, harga tipe bensin cenderung lebih rendah.

2. Toyota Avanza Veloz

Toyota Avanza Veloz yang dulunya merupakan tipe tertinggi dari seri Avanza masih menjadi pilihan menarik untuk mobil bekas yang nyaman dan tangguh di jalan. Mobil ini memiliki penggerak roda belakang (RWD) sehingga dapat menaklukkan tanjakan dengan baik.

Selain itu, mobil ini tetap menyediakan fitur lengkap seperti kamera mundur, audio steering switch, keyless entry dengan start stop, bodykit sporty, dan lampu depan LED.

Dengan anggaran sekitar Rp 170-190 jutaan, konsumen bisa membeli Avanza maupun Veloz dengan tahun produksi tahun 2019 atau sebelumnya.

3. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios merupakan mobil yang tangguh dan hemat bahan bakar sehingga sangat cocok untuk digunakan di berbagai jenis jalan di Indonesia.

Terios banyak dijual di berbagai situs jual beli mobil bekas dengan harga sekitar Rp 170-220 jutaan. Mobil ini memiliki kaki-kaki yang handal dan penggerak roda belakang (RWD) yang sangat fleksibel.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan empat airbag dan tersedia dengan kamera 360.

4. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander terkenal dengan kenyamanan saat dikendarai dan memberikan rasa mobil yang lebih mahal. Dengan anggaran maksimal Rp 200 juta, konsumen bisa memilih Xpander pre-facelift lansiran 2019 dan sebelumnya. Namun, opsi model untuk anggaran di bawah Rp 200 juta lebih terbatas. Biasanya, konsumen akan memilih tipe Exceed atau GLS, yang standar fiturnya tidak selengkap varian Sport atau Ultimate.

5. Daihatsu Sigra/Toyota Calya

PT Toyota Astra Motor menghadirkan Toyota Calya baru dengan beberapa perubahan minor. Perubahan tersebut terkait dengan tampilan eksterior dan interior mobil, serta penambahan beberapa fitur baru. Calya dan Daihatsu Sigra adalah kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yang terkenal irit, bandel, mudah dirawat dan tersedia dengan suplai suku cadang yang melimpah.

Calya dan Sigra terlihat mirip baik dari segi tampilan maupun fitur. Namun, Sigra dilengkapi dengan opsi mesin 1.000cc dan biasanya dijual dengan harga yang lebih rendah. Keduanya mudah ditemukan di pasar mobil bekas dengan harga sekitar Rp 150 jutaan.

6. Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross cocok untuk keluarga muda yang mencari mobil SUV nyaman dengan berbagai fitur canggih. Mobil ini dilengkapi dengan fitur seperti lampu otomatis, cruise control, dan spion tengah auto dimming.

Dengan anggaran Rp 200 juta, model S-Cross sebelum facelift yang diproduksi sebelum tahun 2017 adalah pilihan ideal. Harga varian transmisi manual berkisar antara Rp 130-140 jutaan, sedangkan varian dengan transmisi otomatis dijual sekitar Rp 160-170 jutaan.

7. Suzuki Ertiga

Sebagai LMPV andalan Suzuki, Ertiga juga dapat dibeli dengan harga terjangkau. Tipe tertinggi Ertiga GX tahun 2019 dan sebelumnya sering dijual dengan harga sekitar Rp 180-200 juta.

Fitur yang tersedia pada Ertiga GX tahun 2019 antara lain pelek two-tone, defogger kaca depan, panel AC digital otomatis dengan pemanas, head unit layar sentuh 6,8 inci, cup holder depan dengan pendingin, MID monokrom, serta fitur keselamatan standar seperti ABS dan dual airbags.

8. Chevrolet Trax

Chevrolet Trax adalah mobil yang pernah bersaing dengan Honda HR-V, namun sekarang sudah tidak diproduksi lagi. Hal ini membuat harga mobil ini turun, dan mudah ditemukan di pasar mobil bekas dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Meskipun sudah tidak diproduksi, Chevrolet Trax tetap dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sunroof, mesin turbo, armrest belakang, dan lainnya. Pastikan bengkel setempat dapat melakukan perawatan pada mobil ini.

9. Chevrolet Captiva

Bagi yang mencari mobil diesel modern, Chevrolet Captiva facelift bisa menjadi pilihan menarik. Meskipun debut pada tahun 2007, versi penyegaran pada tahun 2011 memberikan tampilan yang masih keren.

Chevrolet Captiva dilengkapi dengan fitur yang lengkap, seperti panel empuk, jok kulit, MID digital, AC dual zone, cruise control dan pengaturan lampu dan wiper otomatis. Mobil SUV kekar ini banyak dijual dengan harga sekitar Rp 180 juta atau kurang.

10. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil yang dapat menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari mobil LMPV. Xenia adalah saudara kembar Avanza dan umumnya dijual dengan harga lebih terjangkau daripada Avanza, terutama untuk tipe tertinggi 1.3 R Deluxe tahun 2019 yang biasanya dihargai sekitar Rp 160-180 jutaan.

Meskipun harganya lebih murah, Daihatsu Xenia 1.3 R Deluxe tetap dilengkapi dengan fitur yang sebanding dengan Toyota Veloz, seperti spion lipat otomatis, kamera mundur, AC digital, lampu depan LED, dan sensor parkir depan dan belakang. Namun, mobil ini belum dilengkapi dengan keyless entry dan tombol start-stop.

Jika Anda mencari mobil LMPV yang terjangkau dengan fitur-fitur yang memadai, Daihatsu Xenia bisa menjadi salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan. Selain itu, mobil ini juga dikenal cukup irit dan mudah dirawat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.