Rektor Unija: Dunia Pers Dituntut Sajikan Berita Cepat, Realita dan Fakta

Avatar of PortalMadura.Com
Rektor Unija: Dunia Pers Dituntut Sajikan Berita Cepat, Realita dan Fakta
Dok. Alwiyah

PortalMadura.Com, – Pada Hari Pers Nasional 2016, Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Alwiyah mempunyai banyak harapan untuk dunia pers di tanah air.

Salah satunya, Rektor cantik ini berharap, informasi atau berita yang disajikan oleh media massa memihak pada realita dan fakta, khususnya di Sumenep dan umumnya di pulau garam Madura.

“Semoga dunia pers semakin memihak pada realita dan fakta yang ada,” katanya dihubungi via telepon, Selasa (9/2/2016), seraya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional.

Menurut Rektor cantik ini, kehidupan demokrasi di Indonesia semakin matang. Berbeda dengan masa orde baru. Dulu di bungkang, sekarang betul-betul bebas.

“Ini sebuah angin segar bagi insan pers untuk berkarya dalam mengeluarkan kritik membangun, baik untuk pendidikan maupun dunia politik,” ungkapnya.

Seiring dengan perkembangan tegnologi, sambungnya, dunia pers juga terus bertransformasi. Dulu, masyarakat hanya bisa mengetahui informasi melalui koran atau televisi.

“Sekarang, dimanapun bisa mengakses informasi dengan cepat melalui handphone atau alat canggih lainnya. Untuk itu, para jurnalis juga dituntut menyajikan informasi (berita) cepat dan akurat,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.