oleh

Rencana Bongkar Makam Rasulullah Dapat Protes dari Ulama Madura

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sejumlah Ulama di kalangan pesantren Bangkalan, Madura, Jawa Timur memprotes rencana Pemerintah Arab Saudi untuk memindahkan Makam Rasulullah Muhammad SAW. Mereka mendesak Pemerintah Indonesia segera berkomunikasi dengan Kerajaan Arab Saudi.

Hal itu dilakukan untuk mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut. “Jika memang kabar itu benar, maka hal tersebut hanya akan menjadi presiden buruk bagi negara Arab. Sebab, umat Islam tidak akan tinggal diam atas pemindahan makam Nabi Muhammad SAW,” tegas KH. Hasani Zubair, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangkalan, Kamis (4/9/2014).

Ia mendesak Pemerintah Indonesia segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah Arab Saudi untuk menanyakan kebenaran kabar yang beredar.

“Karena informasi ini meresahkan umat Islam dunia, termasuk kami yang ada di Indonesia. Kami sangat menyayangkan sikap Pemerintah Arab Saudi jika betul-betul memindah makam Nabi,” paparnya.

Rencana pembongkaran dan pemindahan makam Nabi Muhammad SAW mengemuka seiring munculnya dokumen konsultasi yang dipimpin akademisi terkemuka Arab Saudi.

Dokumen setebal 60 halaman tersebut belakangan sudah dimuat di jurnal kerajaan dan harian The Independent yang kemudian dipublikasikan beberapa media lain.

Dalam dokumen tersebut, makam Nabi Muhammad SAW yang sebelumnya berada di Kompleks Masjid Nabawi akan dipindahkan ke Permakaman Baqi’ dan dibuat anonim atau tanpa identitas. (dit/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.